04
Mar
09

I hope you will be my TA again, huaaa…

Yah, judul di atas adalah kalimat Professor Yang, yang aku asisteni semester lalu. Aku bertemu dengannya di IIMBA Office ketika aku sedang mengurus regulasi untuk para Teaching Assistant di semester baru ini.

dsc00738Sebetulnya cerita berawal ketika aku akan pulang ke Indonesia kemaren, Professor Yang sempat berpesan agar aku bisa kembali secepatnya ke Taiwan dan menjadi Asisten beliau kembali di dua maka kuliah yang berbeda, yaitu Financial Pricing dan Investment. Aku hanya mengatakan bahwa aku tak berjanji, karena aku akan menikah dan mungkin agak lama berada di Indonesia, karena teoriku sudah habis, jadi hanya mengurus thesis saja (padahal sejujurnya jadi TA beliau berat boo, haha..). tampak di raut muka beliau terbersit sedikit kekecewaan, dan beliau bilang.. Semoga bisa kembali dengan cepat…

Seminggu sebelumnya aku bertemu dengan Advisor thesisku, Profesor Hsi-An Shih, yang juga tiba tiba memintaku menjadi Asisten beliau untuk mata kuliah Human Resource Management. Yah, mau apelagi Om, advisor yang minta… Mo nolak?? lebur!! hihi.

Setelah menyatakan OK kepada sang Professor perfeksionis ini, akupun apply kepada Office untuk menjadi Assistennya Professor Chen, untuk Mata Kuliah Business Ethics and Law, sesuai background Om, hehehe.. tapi kalimat yang muncul dari Zilvia (Staff IMBA).. Ok, but we have to waiting for the Professor decision, who will be his TA? You or other persons? Aku cuma menjawab, OK dan terima kasih…

Sebulan di Indonesia membuat aku harus kehilangan kontak dengan Taiwan, sejujurnya, aku hanya beberapa kali membuka email, yang salah satunya berasal dari Professor Yang yang meminta kesediaanku kembali menjadi Asisten beliau. Kuabaikan…

Setelah email dari Professor Yang itu, tiba-tiba muncul email baru lagi dari Zilvia yang menyebutkan kalau aku hanya mendapatkan satu kelas saja yaitu HRM, itupun karena Professor Hsi-An tidak menginginkan orang lain sebagai Asisten beliau di kelas, kalau tidak aku tidak menjadi TA semester ini. Sementara untuk Business Ethic and Law, harus kurelakan, karena Professor Chen ingin bertemu para calon Asistennya dan aku masih berada di Indonesia. Aku inget sekali kekhawatiranku waktu itu di depan istriku, akhirnya aku berkirim email kepada Zilvia, mengenai hal tersebut.

Besoknya kembali aku bersama istri mengecek email dan kebetulan Zilvia online, Alhamdulillah harapku… Zilvia memang tak membalas emailku, namun saat chatting dia mengatakan.. “Haha… its just surprise for you, Yordan!! We already assigned you as a Supervisor of Teaching Assistant, because you are the Best TA that we have in the last semester”. Whats!! Aku agak kaget juga dengan kalimat tersebut.. (Masih terbayang wajah istri yang sumringah melihat kebahagiaanku saat itu).

You have to prepare everything for the regulation and when you wanna come back Taiwan? tanya Zilvia, 23 Februari jawabku… “oke, 24 you have to come to the Office and talk to me”, tutup Zilvia.

Alhamdulillah, Allah Maha Besar!!!

24 Februari aku sudah berada di Taiwan dan menemui Zilvia, mulailah hari itu aku bergelut dengan berbagai macam hal yang berhubungan dengan Teaching Assistant. Mulai dari pembuatan regulasi dan deskripsi tentang tugas TA, meng-arrange skejul untuk meeting TA, membuat Classrom Log, TA Diary serta hal hal yang berhubungan agenda pertemuan rutin TA dan lain sebagainya.

Nah, tadi siang aku bertemu dengan Professo Yang, setengah berteriak dia bilang di tengah keramaian… Hi Yordan? How are you?? Congratulation? How is your wife? When did you come back here? I always send you email and looking for you? I hope you will be my TA again in this semester? Tuing… tuing.. tuing….

I just said: Office assigned me as a Supervisor of the TA in this semester, Professor.

Oh, good, you are the Best TA that I ever had, ya ya that position is very good for you, kata Professor Yang sambil mengucapkan Nice to see you, Yordan, hahahah….


0 Responses to “I hope you will be my TA again, huaaa…”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

