02
Sep
08

Ramadhan Kedua di Taiwan

Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh,

Ahlan wa Sahlan wa Marhaban.. Mohon Maaf Lahir dan Bathin.. Itulah kata yang ingin kuungkapkan guna menyambut bulan suci penuh barokah dan maghfiroh ini…

Diawali dengan rencana dari panitia kecil di bawah bendera FORMMIT Selatan, aku dan beberapa teman-teman mahasiswa di NCKU, STUT, dan NCYU menginisiasi acara Ramadhan Ceria yang insya Allah akan kami semarakkan dengan berbagai kegiatan, antara lain: Buka, sahur dan Tarowih bersama yang akan diselenggarakan di Dormitory Sheng Li 6 NCKU…

Ramadhan kali ini adalah Ramadhan keduaku di negeri orang (halah gayane, hehehe..). Ramadhan di Taiwan memang beda.. Di sela sela kesibukan kuliah, ngelab dan ujian, kami juga menyiapkan fisik dan jiwa kami untuk bertemu dengan bulan yang penuh rahmat dan magfiroh ini.

Cerita dimulai dari seminggu yang lalu, menuju ke Final Exam-nya mata kuliah Managerial Accounting, yang akan di laksanakan pada tanggal 31 Agustus 2008. Kami, saya dan Azman setiap hari harus berjibaku dengan buku MA yang tebalnya tak kurang dari seribu lembar itu. 15 bab oi.. gimana nggak puyeng tewas, hehehe.. disamping itu kami berdua sama sama tidak memiliki background ekonomi, jadi ya?? Pasrah pada nasib, hehehehe..

Di hari Rabu sampai dengan Sabtu malam, kami berdua selalu belajar di Research Room sampai menjelang subuh, setelah sholat subuh lalu kami melanjutkan tidur. Lokasinya?? berbagilah… kalau kursi sofa panjang empuk dibagian depan itu bagianku, sementara Azman lebih suka tidur di musholla yang berada di bagian belakang research room.

Pernah deh ada kejadian memalukan.. Setelah sholat subuh, aku dan Azman kan menempati peraduan masing masing (halah opo iki), trus tau tau waktu aku bangun, kulihat.. maaak, jam 10 pagi?? suasana reseach room sudah rame, kayaknya pada mulai belajar untuk persiapan exam accounting… Waktu bangun dari sang sofa, semua pada ngeliatin aja, trus senyum.. hmm, aku cuma meringis, setelah nyawa ngumpul semua.. aku mikir, apa tadi tidur aku ngorok ya?? hahahaha.. wis, lupakan lah, cuek bebek.. Setelah ke toilet untuk mencuci muka, akupun pulang ke kamar..

Begitulah sampai dengan hari ahad tanggal 31 pagi, kami terus belajar dan Alhamdulillah ketika ujian, lancar lancar saja.. Malamnya, tepat jam 21.30 kami, sekitar 10 mahasiswa Muslim Indonesia sudah mulai mengerjakan sholat tarowih berjamaah, Imam dan kultum dipimpin oleh Azman, sebagai Ketua FORMMIT Selatan. Banyak nasehat yang dia berikan menjelang hari pertama puasa kali ini.

Tepat malamnya, aku tidur sekitar jam 2 pagi dan kuhidupkan alarm tepat jam 3 pagi, jam 3 pagi. aku mulai masak keperluan sahur, karena kebetulan aku, Azman dan Mas Ely secara guyub (opo meneh iki, hehehehe) masak bersama dan akulah chef-nya, haha..

Setelah sholat subuh berjamaah, kamipun melanjutkan ritual selanjutnya… Apaan tuh?? TIDUR!!! hehehehe..

Saatnya mengarungi Lautan Impian di kasur tercinta…

Jia You!!!


1 Response to “Ramadhan Kedua di Taiwan”


  1. 1 ratno
    September 5, 2008 at 9:03 am

    reka ulang tkp (berdasarkan rekaman CCTV)

    mahasiswa 1 : eh si Azman tidur tuh, bangunin yuk..
    mahasiswa 2 : itu sih bukan azman tapi yordan
    mahasiswa 1 : gimana sih kamu, itu jelas2 azman
    mahasiswa 2 : yordan!! aku yakin banget
    mahasiswa 3 : ada apa sih ribut2?
    mahasiswa 1 : menurut kamu dia azman atau yordan?
    mahasiswa 3 : ya jelas azman
    mahasiswa 4 : ngawur kamu itu yordan
    mahasiswa 5 : betul itu yordan
    mahasiswa 6 : gak mungkin lah, kemaren saya panggil azman nengok kok
    mahasiswa 7 : kapan? dua hari lalu dia saya panggil yordan kok
    mahasiswa 8 : jangan2 namanya azman yordan?
    mahasiswa 9 : enggak! saya pernah ngeliat mereka berdua jalan kok, mungkin kembar?
    mahasiswa 1 : jadi siapa dong dia?

    laoshi : kalian ini bukannya belajar kok malah ribut, udah biarin aja dia tidur nanti kalo sudah bangun kan tinggal ditanya namanya siapa!! sekarang lebih baik belajar buat persiapan ujian

    (alhamdulillah masih bulan ramadhan)


Leave a Reply

