02
Sep
08

Barokah Romadhon..

Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh,

Jum’at yang lalu, ketika selesai melakukan sholat di masjid Tainan, seperti biasanya, kami para mahasiswa Muslim Indonesia berkumpul di ruang pertemuan di lantai 2 masjid. Tiba tiba kami di sapa oleh seorang yang sudah sangat kami kenal wajahnya.. Mr. Ali yang berasal dari Pakistan, beliau mengatakan bahwa akan ada buka bersama free, selama Romadhon di Rumah Makan Halal “Ali Baba” yang yang merupakan rumah makan milik salah seorang India Muslim yang telah bermukim di Taiwan ini. Please come to ALi Baba Restaurant, Brothers.. Ask at least 10 persons.. “.

Weks.. minimal 10 orang lo, hehehe.. Alhamdulillah…. boro boro mau makan di sono, kepikiran aja nggak.. Mahal oi.. makan satu porsi yang paling murah aja 60 rebu, belum nambahnya, hehehe…

Di hari pertama, ternyata Dika, dan tiga mahasiswa baru di STUT, yaitu: Edo (alumni ITB), Anas (alumni UNPAD) dan Slamet (alumni IPB) sudah merasakan servis dari RM itu, akhirnya di hari kedua Ramadhan tadi sore, aku bersama 9 teman teman NCKU lainnya akhirnya menginjakkan kaki juga di RM itu.. Jadilah pasukan bersepeda di kawal pasukan bermotor segera menuju ke RM yang berada sekitar 10 menit perjalanan dari kampus kami itu..

Waktu memarkir motor, aku tiba tiba di sapa seorang perempuan Taiwanese yang berbahasa Inggris dengan dialek China. Dia bertanya berapakah jumlah yang datang.. Kujawab saja ada 10 orang.. Aku agak gugup juga sih, jangan-jangan dia fikir kita mau beli nih, hehehe.. Dengan agak gugup aku bercerita kepadanya kalau kami diundang untuk berbuka gratis di Ali Baba oleh Mr. ALi, dan  gadis itupun tersenyum sambil mengatakan, I knew it!!!

Alhamdulillah, dia melayani kami dengan sangat baik, mulai dari menuangkan minuman, membagikan makanan, sampai dengan menunjukkan ruang sholat..

Alhamdulillah, barokah Romadhon.. Kalau nggak karena Romadhon, mana pernah aku dan teman teman makan di tempat semewah itu, cekak euii, hehehe…

Oiya, berikut foto foto urutan menu yang disediakan di RM ini.. Sebenarnya, masih ada lagi sih minuman jahe hangat yang disediakan setalah sholat magrib berjama’ah, tapi karena aku harus menuju ke IIMBA Office (guna mencari sepiring nasi dan sesendok emas, hehehe), Finally, aku harus ngabur duluan dari RM ini bersama Mas Ely..


1 Response to “Barokah Romadhon..”


  1. September 3, 2008 at 5:06 pm

    manteb bener…
    tiap hari begitu, bulan puasa bukannya tambah turun berat badan tp malah naek…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: