24
Jul
08

Tablig Akbar Bersama Neno Warisman…

Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh,

Malam 12 Juli 2008, aku dikontak oleh Bu Dewi, salah seorang mahasiswa NCKU yang kebetulan mengurusi aktifitas Dawkah di wilayah Selatan Taiwan. Bu Dewi memintaku untuk membawakan sebuah acara Tablig Akbar yang akan diselenggarakan oleh Ikatan Warga Muslim di Taiwan atau yang lebih dikenal dengan IWAMIT Kaohsiung dan kali ini mereka menghadirkan Ustadzah Neno Warisman.

Agak kaget juga karena dipasangkan dengan Rizki Ramadhani, alumni UI yang saat ini juga sedang melajutkan studinya di Universitas paling bergengsi di ROC ini. Hmmm, kenapa cowok semua ya?? Alasannya, karena Imam Masjid Kaohsiung sendiri tidak mengizinkan jikalau pembawa acara di masjid berbeda jenis kelamin. Jadilah akhirnya kami berdua yang diminta teman-teman IWAMIT.

Pagi jam 6 Waktu Taiwan, aku berangkat menuju Kaohsiung bersama Azman. Ceritanya aku kayak asistennya Ketua Formit Selatan nih, hehehe..

Jam 7.30 kami sampai di Main Station kota Kaohsiung setelah kurang lebih 45 menit berada di kereta dari kota Tainan. Wuihh, inilah kereta termurah yang pernah kunaiki di Taiwan ini, tapi jangan tanya deh fasilitas dan kenyamanannya (see the picture).. weleh, kog malah ngomongin kereta..

Lanjut!!!! Nah, kamipun seterusnya naik bis menuju Masjid Kaohsiung, dengan membayar hanya NTD 12, kami pun melenggang menaiki bis yang berjudul “88” ini, hehe.. weits, sampe depan masjid kami siap siap turun, tapi kog malah nggak berenti berenti juga, eh udah agak jauh dari masjid, kamipun kamipun langsung menuju pintu bis, dan si sopir membuka pintu yang otomatis itu sambil bicara yang kira kira artinya begini “kalau mau berenti seharusnya pencet bel dong“, hehehehe.. “Dasar  emang katro ni kita berdua, rutukku dalam hati..”.

Sampe juga deh di masjid, panitia sudah mulai berkumpul, begitu juga para tamu undangan sudah ramai memenuhi masjid dan pelatarannya. Setelah melalui banyak acara dan sambutan, akhirnya sampai juga giliranku dan Rizki membawakan acara. Alhamdulillah, chemistry-nya cepat sekali dapat dengan Rizki, mungkin karena dia udah biasa ceting denganku ya?? hehehe..

Bu Neno Warisman, Subhanallah, beliau luar biasa sekali dalam memberikan tausiyah kepada kami semua, mahasiswa dan para pekerja Indonesia di Taiwan.

Akhirnya, tepat pukul 5 sore, acarapun berakhir. Alhamdulillah, Barokallah Mas Taufik dan teman-teman IWAMIT, atas kesuksesan acaranya..

Allahu Akbar!!!


6 Responses to “Tablig Akbar Bersama Neno Warisman…”


  1. 1 Agung Handoyo
    August 1, 2008 at 6:03 am

    Assalamualaikum wr wb Mas Yordan..
    Mas saya penasaran dengan ceramahnya bunda Neno, beberapa media mengungkapkan beliau menangis tausiyah di taiwan.
    Wassalam

  2. 2 yordangunawan
    August 1, 2008 at 7:21 am

    Wa’alaikumussalam Warohmatullahi Wabarokatuh,

    Ceramah Bu Neno itu menggugah, karena beliau bercerita dengan co ntoh contoh nyata dala m kehidupan sehari hari.

    Yah, diakhir tausiyah beliau, sebenarnya bukan cuma beliau yang nangis, kita juga panitia dan para tamu undangan pada nangis mendengar beliau berceramah, hehe..

  3. March 31, 2009 at 2:39 am

    Assalamkm, ana baru bergagung disini, kebetulan ana juga ingin mengadakan acra yg akn mengundang neno, tp baru perencanaan karena ana belum mendptkan CP beliau dan jg alamt emailnya, ana harap temanx disini bisa membantu ana, syrkn JZKl sekali atas tanggapannya….

  4. 4 lailatul mafrukha
    July 5, 2009 at 1:43 am

    assalamualaykum..
    ana bole minta CP atau email neno warisman??
    jazakumulloh..

  5. 5 masyitah
    March 30, 2010 at 4:35 pm

    Aslm.apakah sy bisa minta emailnya bunda Neno?klu ya tolong dikirim ke email sy ya…trims

  6. 6 zulinarti
    April 23, 2010 at 1:39 pm

    Assalam..
    Saya boloe minta CP atau email Hj. Neno Warisman untuk acara ekspresi muslimah di IPB?
    mohon dengan sangat bantuannya. terima kasih


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: