01
Apr
08

Cerita Sedih dan Bahagia Muktamar Formmit..

Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh…

Mukatamar Formmit kali ini banyak sekali menyisakan kenangan manis buatku… Kerinduan akan semua saudara seagama terasa begitu terobati.. Bisa bermain dengan keponakan-keponakan yang lucu.. Tapi sekaligus juga harus kehilangan orang yang dihormati dan dikagumi.. Mulai dari Ikhsan dan Aisyah Hasymi, Aya Rahadian, Muadz Kusumawardhana, Pak Hendro dan Pak Tya, sampe Pak Agus Muntohar..

Namanya Ikhsan, Putra Pak Zulhendri Hasymi dan Bu Yessi.. Subhanallah anak ini akrab sekali denganku ketika berada di Muktamar.. Anaknya mudah lengket dengan orang lain, cerdas dan ganteng, hehehe.. Jadi pengen punya anak (halah Dan.. calon emaknya aja belom dapet, hihiihii jadi malu…). Ikhsan kuanggap selayaknya keponakanku sendiri selama di Mukatamar. Sebetulnya putri Pak Zul juga yang bernama Aisyah akrab denganku.. wuuhhh, gemesnya liat anak itu, cantik dan periang.. bahagia banged deket mereka..

img_2374.jpg

Aya.. aya wae.. Itulah panggilan putri Taiwan buah cinta Pak Mungky dan Bu Anna ini, sebetulnya sih, sudah sangat akrab denganku, karena sering ku gendong ketika bertemu, terutama kalo sedang sholat Jum’at di Masjid, pasti rebutan ma anak-anak yang lain, yeee.. maunya ama Om Yordan ya nak??. Aya juga punya sifat mudah akrab dengan orang lain.. so.. aku anggap kayak anakku juga.. Persis seperti aku menyayangi 4 keponakanku di Indonesia; Dewa, Raja, Arya dan Daffa..

sl370317.jpg

Nah, yang selanjutnya adalah Muadz, anaknya Mas Irdham Kusumawardhana. Wah, kalo yang ini udah kugendong.. Abi sama Uminya pun bakal ditolak, hahaha.. Muadz sangatlah aktif, ceria dan selalu ingin beraktifitas.. Gemes, kalo udah diajak jalan, trus duduk.. eh dia malah marah dan minta jalan lagi.. Muadz.. Muadz.. Capek, nak, hehehe…

100_2484.jpg

Selain bertemu anak-anak yang lucu, aku juga betemu dengan dua Presiden yang juga lucu-lucu (hehehe.. piss Bapak-Bapak) tapi yakin deh, kapabilitas dan kapasitas beliau berdua dalam keilmuan dan dalam menjalankan amanah.. hm.. jangan di ragukan sodara-sodara.. Pak Hendro Nurhadi, sang Dosen ITS.. (coba aja di lawan.. bakal dimarahin pake bahasa Jerman lo, hehehe..) dan Pak Setyabudi Indartono, sang Dosen UNY (Mo nyoba ngerjain?? bakal mati ketawa, karna balik dikerjain, hehehehe)

sl371124.jpg

Yang terakhir ini.. Pak Agus Setyo Muntohar, Ph. D. Dosen Jurusan Teknik Sipil UMY yang sangat baik.. Kampus beliau memang jauh dari kotaku saat ini, tapi beliau sangat memperhatikan perkembanganku, masih inget ketika beliau bilang.. “Bu Mutia pesan kepada saya untuk menjaga the Promising Scholar (antum)“.. Subhanallah, beliau tidak hanya sekedar punya perhatian, tapi juga punya jasa besar mengharumkan nama Indonesia, nama Islam, dan terutama nama UMY dengan lulus Doktor hanya dalam waktu 2,4 tahun.. dan penelitian beliau mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Republic of China.. Masih lekang di kepalaku, ketika semua media massa di Taiwan memuat foto ujian terbuka beliau untuk mempertahankan gelar Ph. D…

Tak hanya ini sebenarnya achievement yang beliau miliki, karena sesungguhnya beliau adalah salah seorang pendiri FORMMIT dan juga sekaligus pencetus ide PPI di Taiwan… Kemaren, ketika di Muktamar Formmit, beliau memberikan statemen perpisahan untuk kami semua, karena beliau memutuskan untuk tidak melanjutkan program Post Doctoralnya dan akan segera meninggalkan negeri Formosa ini untuk kembali ke Indonesia.. Selamat Pak Agus.. Saya adalah salah seorang yang kehilangan sosok panutan seperti Pak Agus..

img_4084.jpg

dsc05965.jpg

3 Responses to “Cerita Sedih dan Bahagia Muktamar Formmit..”


  1. 1 anna_nantou
    June 8, 2008 at 8:21 am

    subhanallah
    salam kenal aja pak blognya bagus banget.

    chong
    anajokja@yahoo.com

  2. 2 laukong sicinping
    July 20, 2008 at 11:26 am

    tolaong sampaikan salam ultahku untuk orang yg aku sangat cintai, catur haryati juliana

  3. 3 laukong sicinping
    July 20, 2008 at 11:26 am

    salam tuk pak yor yordan acungkan jempol tuk blognya


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: